Fabregas Anggap Iniesta Belum “Habis”

128

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menyatakan usia tak menghalangi kapten Barcelona, Andres Iniesta, untuk menunjukkan performa impresif.

Fabregas akan menghadapi rekan setimnya tersebut ketika Chelsea bertemu Barcelona dalam babak 16-Besar Liga Champions musim 2017-18.

Kini, Andres Iniesta telah berusia 33 tahun. Gelandang timnas Spanyol tersebut pun hanya tampil penuh sebanyak dua kali di bawah asuhan pelatih El Barca, Ernesto Valverde, sepanjang musim ini.

Meski demikian, Fabregas tidak meragukan bahwa Iniesta tetap pemain yang patut diwaspadai Chelsea. Apalagi, kapten Barcelona itu bukan tipikal pemain yang mengandalkan kemampuan fisik.

“Dia masih pemain hebat. Untuk tipikal pemain seperti dia, usia tidak begitu penting,” kata Fabregas, seperti dilansir Soccerway.

“Sekali memiliki talenta, Anda tetap memilikinya. Dengan kualitas seperti dia dan pemain-pemain hebat lain, mereka bisa bermain hingga akhir usia 30-an,” imbuhnya.

“Fisik adalah hal yang penting karena permainan saat ini banyak bergantung dengan aspek tersebut. Namun, ketika memiliki kualitas dan kecerdasan, itu terkadang bisa diimbangi,” tandas Cesc Fabregas.

Sama seperti Andres Iniesta, Cesc Fabregas merupakan jebolan akademi Barcelona. Keduanya pernah memperkuat tim senior El Barca pada 2011-2014.

Chelsea bakal menjamu Barcelona dalam leg pertama babak 16-Besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Selasa (20/2/2018).