Cetak 10 Gol, Aubameyang Siap Saingi Mo Salah

Football5star.com, Indonesia РPierre-Emerick Aubameyang mulai menebar ancaman di Premiere League bersama Arsenal. Kini, sudah 10 gol yang ia cetak di liga, unggul tiga gol dari top skorer musim lalu, Mohamed Salah.

Aubameyang kini menyamai catatan Benni McCarthy yang mencetak gol dengan 10 tembakan beruntun di liga. Penyerang tim nasional Gabon tersebut pun kini semakin bersemangat bersaing dengan penyerang favorit lainnya di Premier League.

“Aku masih belum merasa 100 persen kali ini. Tapi, aku tetap senang karena penampilan terbaikku sudah mulai terlihat. Aku merasa bugar pada pertandingan melawan Spurs kemarin,” katanya seperti dikutip dari Standard.

“Masih terlalu dini untuk menyimpulkan semuanya. Kita tahu ada banyak penyerang bagus di liga. Jadi, meraih gelar top skorer bukan hal mudah. Semoga aku bisa bersaing dengan Kane dan Salah,” sambungnya.

Aubameyang - Arsenal - Salah - Premier League - Football5star
AFP

Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 57 juta pounds. Angka tersebut jadi harga termahal yang pernah dikeluarkan Arsenal dalam membeli pemain. Padahal, belum sampai enam bulan sebelumnya, mereka memecahkan rekor transfer sendiri atas nama Alexandre Lacazette.

Lacazette datang dengan harga 45 juta poundsterling. Memecahkan rekor transfer atas nama Mesut Oezil yang didatangkan dari Real Madrid pada 2013 silam. Kini, ketiganya jadi tumpuan Arsenal untuk bersaing di papan atas musim ini.

“Semua tahu di posisi mana aku bisa maksimal membantu performa tim. Menang terkadang, manajer menempatkanku agak ke kiri, tetapi posisi favoritku tetap di depan,” pungkasnya.

Comments
Loading...