Chambers Nyaman dengan Posisi Barunya

0 190

Calum Chambers diberi peran baru oleh manajer Arsenal Arsene Wenger sebagai gelandang akhir pekan lalu. Posisi tersebut membuat Chambers nyaman dan berharap bisa lebih sering bermain.

Pada laga babak keempat Piala FA kontra Burnley di Emirates Stadium pada hari Sabtu (30/1) lalu, Chambers bermain sebagai starter. Namun, posisi yang ditempatinya tidak lazim karena dia harus bermain sebagai gelandang tengah bersama Francis Coquelin, bukan posisi bek tengah yang memang jadi kemahirannya.

Posisi tersebut sesungguhnya sudah dilakoni Chambers saat Arsenal menyingkirkan Sunderland di babak ketiga. Di dua laga Piala FA itu Chambers bermain penuh dengan mencetak satu gol yakni saat mengalahkan Burnley 2-1.

Chambers sendiri tak bermasalah dengan posisi barunya tersebut asalkan itu bisa membuatnya lebih banyak bermain.

Sejak gabung dari Southampton musim panas 2014, dia memang harus bersabar untuk menunggu kesempatan main lebih banyak di tim inti Arsenal. Chambers baru main 53 kali dengan torehan 2 gol dan tiga assist.

Khusus di musim ini, Chambers tampil 18 kali dan membuat satu gol dengan waktu bermain 702 menit. Hanya enam kali dia jadi starter di seluruh kompetisi.

“Saya sudah mulai melatih diri di posisi gelandang bertahan dan memainkan posisi itu di beberapa laga. Saya menikmatinya,” ujar Chambers di situs resmi Arsenal.

“Saya sendiri  masih mengangggap posisi saya adalah bek tengah dan mungkin gelandang bertahan. Itu membuat anda bisa lebih sering bermain,” sambungnya.

“Jika mampu bermain di berbagai posisi, itu memberi anda kesempatan lebih untuk bermain dan menambah pengetahuan anda untuk bisa menerima bola di berbagai posisi berbeda.”