Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Charlie Adam Nilai Liverpool Lebih Butuh Bek Daripada Coutinho

57

Football5star.com, Indonesia – Rapuhnya lini belakang Liverpool musim ini mengundang komentar dari mantan pemainnya, Charlie Adam. Menurut gelandang asal Skotlandia tersebut, The Reds kini membutuhkan pemain belakang mumpuni untuk menjaga daerah pertahanan. Ia juga menyinggung keputusan manajemen untuk mempertahankan Philippe Coutinho yang menurutnya kurang cermat.

“Mereka mendapatkan tawaran sebesar 120 juta. Itu jumlah yang cukup untuk kembali membangun tim. Liverpool bisa membeli empat bek dan satu kiper. Kalau mereka merasa butuh,” singgung Adam.

Adam menilai, hal seperti ini sudah menjadi konsekuensi jika sebuah memiliki seorang pemain berkualitas. Barcelona akan terus datang dengan tawaran mereka di masa mendatang. Hal ini membuat Fenway Sprts Group sebagai grup induk tidak punya pilihan selain merelakan kepergian gelandang serang asal Brasil tersebut.

“Ini yang terjadi jika Anda memiliki salah satu pemain terbaik di dunia. Kita lihat saja sejauh apa Liverpool bisa kuat menahan godaan. Januari akan segera datang. Jika mereka tidak kunjung mendapatkan gelar, bukan tidak mungkin Coutinho akan mulai mencari klub lain,” tambahnya.

Adam sempat membela Liverpool selama semusim. Meski masa baktinya tidak lama di Anfield, ia sukses menyumbang satu trofi yakni Piala Liga pada 2012. Di akhir musim, manajemen memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya lagi. Kini, ia membela Stoke City bersama para mantan pemain Liverpool lainnya seperti Peter Crouch, Glen Johnson, hingga Joe Allen.