Chelsea Beri City Kekalahan Perdana Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Chelsea beri Manchester City kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat The Citizens tergeser dari posisi puncak setelah di pertandingan sebelumnya, Liverpool menang dengan skor telak, 4-0.

Manchester City lebih menguasai permainan di babak pertama, namun anak asuh Maurizio Sarri menunjukkan sepak bola yang efektif. Satu serangan menit akhir babak pertama berbuah gol yang dicetak oleh N’Golo Kante di menit ke-45.

Peluang pertama The Citizens lahir di menit ke-9. Berawal dari serangan balik, umpan silang Leroy Sane mengarah ke kaki Raheem Sterling. Sepakan kaki kiri birthday boy ini masih lemah dan ditangkap dengan mudah oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea tak bisa leluasa melakukan serangan, lantaran lini tengah mereka dikunci oleh para pemain Manchester City. Para pemain The Citizens melakukan pressing ketat sejak bola memasuki setengah lapangan.

Peluang City lainnya lahir di menit ke-32. Lagi-lagi dari kolaborasi Duo S, Sterling Sane. Kali ini Sterling yang melakukan tusukan di sisi kanan. Ia memberikan umpan tarik yang diterima dengan baik oleh Sane. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau oleh Cesar Azplicueta yang saat itu menjadi kapten kesebelasan The Blues.

Lini belakang The Citizens dikejutkan oleh gol Kante di menit-menit akhir babak pertama. Berawal dari pergerakan Marcos Alonso yang memberikan umpan ke Eden Hazard. Hazard mengirimkan umpan tarik yang disambar oleh Kante dengan kaki kanan yang gagal dihalau Ederson Moraes. Skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

Twitter @ChelseaFC
Twitter @ChelseaFC
Lepas rehat, Chelsea memulai pertandingan babak kedua dengan agresif. Di menit ke-49, Chelsea mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Willian dilanggar Fernandinho di depan kotak penalti. Willian yang menjadi eksekutor hampir merobek jala gawang. Dua menit berselang, lagi-lagi tendangan Willian masih bisa diamankan oleh Ederson.

Demi menambah daya gedor, Pep Guardiola memainkan Gabriel Jesus menggantikan Leroy Sane di menit ke-52. Pergantian ini membuat posisi Sterling bergeser ke kanan kiri dan posisi ke-9 diisi oleh Jesus.

Peluang Manchester City menyamakan kedudukan lahir di menit ke-55. Tendangan bebas Kyle Walker masih bisa ditepis oleh Kepa. Wasit memberikan tendangan bebas setelah Hazard melakukan handball.

Kartu kuning perdana di pertandingan ini diberikan oleh wasit Michael Oliver kepada Jorginho setelah melanngar Riyad Mahrez di menit ke-63. Tak lama setelah itu, Matteo Kovacic ditarik keluar oleh Sarri akibat cedera dan digantikan oleh Ross Barkley di menit ke-65.

Di menit ke-78, Chelsea memperlebar jarak lewat gol David Luiz. Berawal dari tendangan sudut Hazard, Luiz yang tak terkawal melepaskan sundulan yang gagal menipu Ederson. 2-0 untuk The Blues.

Ini menjadi kekalahan perdana Manchester City di Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, kekalahan The Citizens ini membuat adanya perubahan di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Matteo Kovacic (Ross Barkley 65′); 11-Pedro, 10-Eden Hazard (Olivier Giroud 90′), 11-Willian (Ruben Loftus-Cheek 75′)

Pelatih: Maurizio Sarri
Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes, 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 18-Fabian Delph; 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva (Ilkay Gundogan 68′); 26-Riyad Mahrez (Philip Foden 84′), 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane (Gabriel Jesus 52′)

Pelatih: Pep Guardiola

Kartu Kuning: Jorginho 73′, Pedro 80′

Kartu Merah: –

Wasit: Michael Oliver

Stadion: Stamford Bridge

Comments
Loading...