Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Beri Waktu Tambahan untuk Diego Costa

176

Football5star, Indonesia – Chelsea memberikan kelonggaran kepada Diego Costa untuk kembali ke London. Sebelumnya, Diego Costa diminta kembali ke London pada Senin (10/7/2017).

Diego Costa masih menjadi polemik utama di Chelsea. Pasalnya, sang pemain dipastikan tidak masuk dalam skuat The Blues pada musim mendatang setelah dibuang Antonio Conte.

Namun, kegagalan Chelsea menggaet Romelu Lukaku membuat pihak klub meminta Diego Costa untuk kembali ke Cobham untuk bergabung dengan kegiatan pramusim. Permintaan tersebut pun ditampik Diego Costa yang ingin memastikan masa depannya terlebih dahulu.

Sebelumnya, Chelsea mengancam tidak akan membayarkan gaji sang pemain jika ia tidak kembali ke London pada Senin. Tetapi, agen dari Diego Costa bisa meyakinkan manajemen Chelsea untuk memberikan keringanan agar sang pemain bisa mencari klub baru.

Saat ini, Diego Costa dipercaya tengah mengadakan pertemuan yang intensif dengan Atletico Madrid untuk membicarakan masa depannya. Sang striker berulang kali mengungkapkan kalau ia hanya ingin kembali ke Atletico Madrid jika meninggalkan Chelsea.

Kendala utama yang dihadapi Diego Costa adalah ia tidak bisa langsung membela Atletico Madrid karena hukuman yang mereka jalani. Diego Costa baru bisa bermain pada Januari 2018 jika memutuskan kembali ke Atletico Madrid.

Chelsea mendatangkan Diego Costa dari Atletico Madrid pada awal musim 2014-15 dengan harga 32 juta poundsterling (Rp 552,21 miliar). Pada musim perdananya, Diego Costa mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League.

Chelsea membanderol Diego Costa sebesar 50 juta poundsterling (Rp 862,82 miliar). Namun harga tersebut sulit disepakati karena Antonio Conte sudah tidak menginginkan sang pemain di skuatnya.