Chelsea Depak Striker Terbaik Premier League Setelah Aguero

245

Manajer Everton, Roberto Martinez melayangkan pujian setinggi langit kepada Romelu Lukaku. Martinez menilai, eks pemain Chelsea itu merupakan striker terbaik Premier League setelah Sergio Aguero.

Everton memecahkan rekor transfer termahal saat membeli Lukaku ke Stadion Goodison Park pada musim panas 2014 lalu. Legiun asal Belgia itu direkrut dari Chelsea dengan nilai transfer 24.75 juta pounds.

Lukaku membayar mahal kepercayaan Everton lewat aksinya di lapangan hijau. Dia menjadi tumpuan lini depan The Toffees dan telah mencetak 14 gol dan empat assist dari 19 penampilan di semua kompetisi.

Peran penting Lukaku bagi Everton sama dengan Aguero bersama Manchester City. Bomber asal Argentina itu menjadi mesin gol The Citizens dan berhasil menjadi top skorer Premier League musim lalu dengan 26 gol dari 33 penampilan.

“Dia (Lukaku) sama bagusnya dengan sederet striker hebat di Premier League. Hanya Sergio Aguero yang memiliki pengaruh yang sama dalam tiga tahun terakhir,” seru Martinez, seperti dilansir Goal.

“Itu sebuah hal yang menyenangkan bisa melihat konsistensinya. Mencetak 27 gol sepanjang tahu adalah catatan yang impresif, tetapi kami ingin dia terus berkembang. Pada usia 22 tahun, dia harus diarahkan dan fokus,” tandasnya.

Awalnya, Lukaku bergabung dengan Everton dengan status pinjaman pada 2013 sebelum dibeli secara permanen dari Chelsea satu tahun berselang. Chelsea mendepak Lukaku lantaran kalah bersaing dengan sederet nama besar yang pernah menghuni lini depan The Blues. Lukaku juga pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama semusim pada 2012 lalu, hanya setahun setelah dibeli dari Anderlecht.

Selama memperkuat Everton, dia mencetak 50 gol dan 19 assist dari 100 penampilan di semua kompetisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.