Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea: Diego Costa Pindah ke Atletico ‘Melalui’ Besiktas

408

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Chelsea, Diego Costa, dikabarkan siap menjalani masa peminjaman di Besiktas sebelum pindah secara permanen ke Atletico Madrid.

Rumor kepergian Costa dari Chelsea nampaknya hanya tinggal menghitung hari. Sejak ia membeberkan bahwa dirinya tidak dibutuhkan lagi oleh manajer Antonio Conte, ia memang telah diprediksi akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Isu tersebut semakin berhembus kencang setelah Conte diketahui mengizinkan Costa absen dalam sesi latihan perdana Chelsea menjelang musim 2017-18. Batang hidung sang striker memang tidak terlihat di pusat latihan Cobham pada Senin (10/7/2017).

Atletico menjadi klub yang dipercaya berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut. Permasalahannya, mereka tengah mendapatkan sanksi larangan transfer dari FIFA selama dua periode transfer. Mereka baru bisa membeli pemain pada 1 Januari 2018.

Berdasarkan laporan Express, Besiktas siap memanfaatkan situasi ini untuk merekrut Costa. Hanya saja, sang pemain sendiri diklaim hanya ingin pindah ke Atleti. Terlebih, mereka juga diyakini tidak sanggup memenuhi permintaan harga Chelsea yang berkisar di angka 40 hingga 50 juta Poundsterling.

Untuk mengakalinya, Besiktas dikabarkan rela hanya mendapatkan Costa dengan status pinjaman dari Chelsea. Ia baru akan dilepas ke Atletico jika sanksi dari FIFA telah berakhir.

Pemain berdarah Brasil itu dibeli oleh Chelsea dari Atletico dengan harga sekitar 32 juta Poundsterling pada 2014. Ia total mencetak 58 gol dan 24 assist dari 120 laga di seluruh kompetisi.

The Blues akan menjalani tur pra-musim ke China dan Singapura.