Chelsea Diminta Perbaiki Penyelesaian Akhir

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku cukup puas dengan permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya, namun meminta mereka untuk memperbaiki penyelesaian akhir.

Di Premier League, Chelsea tidak hanya berada di papan bawah dalam urusan raihan poin, tetapi juga produktifitas gol. Dari 15 pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya mampu mencatatkan 17 gol.

Mourinho mengakui bahwa penyelesaian akhir yang buruk merupakan salah satu masalah yang tengah dialami oleh The Blues.

“Jelas bahwa kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak mampu mencetak gol. Kami sering mendapatkan situasi yang di mana kami hanya membutuhkan satu sentuhan untuk mencetak gol, tetapi kami tidak melakukannya,” ujar The Special One seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Inilah yang sedang saya coba perbaiki, terkadang dengan kelompok pemain, terkadang pendekatan secara individu dengan pemain yang harusnya berada di posisi tersebut, dan inilah alasan mengapa saya merasa optimistis. Semuanya berjalan dengan sangat baik,” tambah dirinya.

Manajer asal Portugal tersebut meyakini Diego Costa dkk. akan segera kembali menemukan ketajamannya.

“Saya merasa terkadang ada kontradiksi antara kualitas pekerjaan kami dan hasil yang terjadi di lapangan, namun saya selalu optimistis karena saya merasa para pemain ingin melakukannya,” tegas Mourinho.

“Statistik adalah statistik, tetapi jika Anda menganalisis dan mempelajarinya Anda bisa mendapatkan beberapa informasi positif,” pungkasnya.

Dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions pada hari Kamis (10/12) besok, Chelsea akan menjamu Porto di Stamford Bridge.

Comments
Loading...