Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Ditumbangkan Stoke 0-1

102

Chelsea kalah lagi. Di pekan ke-12 Premier League, Stoke City yang mengalahkan The Blues dengan skor 1-0 sekaligus memberikan lawannya kekalahan ketiga beruntun.

Pada laga yang dihelat di Britannia Stadium, Minggu (8/11/2015) dinihari WIB, Chelsea tampil tanpa didampingi manajer mereka, Jose Mourinho. Ia tidak boleh berada di bangku cadangan tim atau di tribun lantaran berkomentar pedas terhadap wasit ketika Chelsea menghadapi West Ham United. Posisi sebagai pemberi instruksi dari pinggir lapangan kemudian dilakoni oleh asistennya, Steve Holland.

Chelsea sendiri mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama. Soccernet mencatat, Si Biru memenangi penguasaan bola 66%. Mereka tidak banyak membuang waktu ketika menguasai bola. Mengandalkan kecepatan pemain-pemain sayap mereka, Chelsea berulang kali mengawali serangan dari sisi sayap.

Meski demikian, Chelsea kesulitan mencari ruang untuk membahayakan gawang Stoke yang dikawal Jack Butland. Salah satu peluang terbaik Chelsea di babak pertama adalah lewat Ramires, namun sepakannya masih bisa dihadang Butland.

Sementara itu, Stoke punya kesempatan lewat Jonathan Walters. Sayang, tandukannya masih melayangkan bola di atas mistar.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-53 dan Marko Arnautovic membuat publik Britannia menggelora. Berawal dari pergerakan Glen Johnson di sisi kanan, bola dikirim ke depan gawang namun Walters gaga menguasai dengan baik, dan malah mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Arnautovic yang melepaskan tembakan gunting dan menjebol jala Asmir Begovic.

Chelsea sendiri berupaya mencetak gol setelah kebobolan. Tapi usaha mereka sia-sia. Bahkan mereka memasukkan Loic Remy untuk menajamkan lini depan plus Oscar.

Peluang terbaik didapatkan Loic Remy pada menit ke-85. Berawal dari umpan terobosan Costa, Remy menerima bola di dalam kotak penalti Stoke dan berhasil mengelabui kiper Stoke, Jack Butland. Kendati sudah berhasil melewati Butland, Remy kehilangan keseimbangan. Dengan keseimbangan yang sudah hilang, ia lantas melepaskan sepakan kaki kanan, tetapi sepakannya justru menyamping.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Stoke tetap bertahan. Dengan kekalahan ketujuhnya musim ini atau ketiga beruntun, usai takluk dari Southampton dan Liverpool, ‘Si Biru’ terpuruk di posisi ke-16 dengan 11 poin. Stoke di posisi ke-12 dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Butland, Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters, Whelan, Adam (Afellay 79), Shaqiri (Diouf 82), Bojan (Cameron 71), Arnautovic, Walters.

Chelsea: Begovic, Azpilicueta, Zouma, Terry, Baba Rahman (Oscar 70), Ramires (Remy 77), Matic, Willian, Hazard, Pedro (Fabregas 70), Diego Costa.