Chelsea FC: Keputusan Conte Mencadangkan Ivanovic Dinilai Tepat

309

Bek gaek Branislav Ivanovic dicadangkan oleh manajer Antonio Conte saat Chelsea memainkan strategi tiga pemain belakang untuk pertama kalinya dengan Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta dan berjalan lancar.

Legenda Arsenal, Martin Keown, menganggap mencadangkan Ivanovic adalah putusan tepat. Chelsea dianggap mampu menemukan komposisi terbaik setelah sempat dibantai Arsenal dengan skor 0-3.

“Setelah laga melawan Arsenal, Ivanovic mengaku bahwa Chelsea tak percaya dengan apa yang mereka tampilkan sejak awal,” tuturnya kepada Daily Mail.

“Mencadangkan Ivanovic adalah langkah signifikan. Melawan Hull City, Conte tampil dengan tiga bek, dia memperlihatkan apa yang terbaik,” tambah dia.

Pada akhirnya Conte memang manajer yang memiliki kebiasaan taktik menggunakan tiga bek. Hal ini dilakukan ketika bersama Juventus maupun timnas Italia.

“Dia sangat tahu memaksimalkan formasi ini. Tiga bek, dua striker, dan satu gelandang deep-lying. Menarik menunggu bagaimana dia beradaptasi dngan sistem dan para pemain Chelsea saat ini,” pungkas Keown.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.