Chelsea Harap-Harap Cemas Menanti Kondisi Zouma

0 201

Kabar buruk mendatangi Chelsea di balik hasil seri melawan Manchester United. Pasalnya bek tengah The Blues, Kurt Zouma, mendapat cedera yang bisa memaksanya absen hingga akhir musim.

Laga Chelsea kontra MU di Stamford Bridge, Minggu (7/2) malam WIB tadi, berakhir imbang 1-1. Gol Jesse Lingard di pertengahan babak kedua dibalas gol Diego Costa di masa injury time.

Hasil imbang itu memang memperpanjang catatan tak terkalahkan Chelsea sejak ditangani Guus Hiddink. Meski selamat dari kekalahan, Chelsea tidak bisa menyelamatkan Zouma dari cedera yang didapatnya di laga itu.

Bek asal Prancis tersebut tidak bisa melanjutkan permainan di menit ke-60. Zouma mengerang kesakitan memegangi kaki kanannya usai salah posisi jatuh saat berusaha menghalau bola.

Usai laga, Hiddink menyebut bahwa cedera Zouma tergolong sesuatu yang buruk. Hiddink kini tinggal menunggu hasil tes lanjutan terkait kadar cedera Zouam dan berharap si pemain tak absen hingga akhir musim.

“Semoga absen di sisa musim terlalu lama. Besok dia akan diperiksa. Namun, sangat buruk ketika Anda mendarat dengan kaki yang melintir,” ujar Hiddink di situs resmi klub.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Semoga mereka punya penjelasan yang bagus. Ada beberapa skenario ketika seperti itu, tapi itu sangat buruk,” sambungnya.

Zouma musim ini menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu telah bermain pada 32 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol.