Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Harus Ucapkan Selamat Tinggal pada Liga Champions

154

Musim yang amat-amat buruk untuk Chelsea kali ini. Kekalahan dari Manchester City semalam otomatis menutup rapat-rapat peluang The Blues untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions

Menjadi juara Premier League dan Piala Liga Inggris musim lalu membuat Chelsea difavoritkan untuk berjaya musim ini. Apalagi skuat relatif tak mengalami banyak perubahan kali ini.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Sejak awal musim, Chelsea terseok-seok di Premier League dan lebih banyak berkutat di papan bawah. Alhasil Jose Mourinho pun harus kehilangan pekerjaannya pada Desember lalu.

Kedatangan Guus Hiddink yang tadinya diharapkan bisa mengubah peruntungan Chelsea pun tak banyak membantu. Chelsea malah gagal total di sisa kompetisi yang diikuti yakni Piala FA dan Liga Champions.

Si Biru pun akhirnya cuma kebagian persaingan untuk setidaknya finis empat besar di klasemen liga musim ini. Tapi, lagi-lagi Chelsea mendapat pukulan telak di liga karena tiket ke Liga Champions bisa dipastikan terbang dari Stamfrod Bridge.

Adalah kekalahan 0-3 dari City di kandang semalam yang mematikan kans Chelsea merangsek ke posisi tersebut. Chelsea kini masih terdampar di posisi ke-10 klasemen dengan 44 poin dari 33 laga. Dengan liga menyisakan 5 pekan lagi, selisih 15 poin dengan Arsenal akan sulit dikejar.

Pasalnya produktivitas Chelsea begitu mengkhawatirkan yakni hanya surplus empat gol, sementara Arsenal punya surplus 22 gol.

“Chelsea dalam situasi sulit musim ini,” ujar Hiddink di Soccerway.

“Kami memang mampu lolos dari jeratan degradasi, tapi Chelsea harus bisa finis empat besar,” sambungnya.