Chelsea Kecewa Ianni Provokasi Mourinho

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Manajemen Chelsea tidak senang atas insiden yang terjadi antara asisten pelatih, Marco Ianni, dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Meski demikian, mereka menyerahkan seluruh keputusan terkait sanksi ke tangan manajer Maurizio Sarri.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Chelsea dengan Manchester United di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (20/10) lalu diwarnai ketegangan. Tepat setelah Ross Barkley mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time babak kedua, Ianni terekam kamera merayakan gol secara berlebihan di hadapan Mourinho.

Sosok yang juga menjadi asisten bagi Sarri ketika di Napoli itu lalu berlari ke arah lorong pemain. Ia langsung dikejar oleh Mourinho. Untungnya, pihak keamanan dengan sigap menahan Mourinho sehingga tidak terjadi insiden lanjutan.

ianni-mourinho-chelsea-manchester-united-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Seusai laga, manajer asal Portugal tersebut membeberkan bahwa ia telah dipertemukan dengan Ianni oleh Sarri. Ia pun mengaku telah memaafkan Ianni.

Sky Sports melaporkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah menunggu laporan wasit sebelum mengambil keputusan. Adapun pihak manajemen Chelsea juga telah menyiapkan hukuman secara internal. Hukuman tersebut nantinya akan ditentukan langsung oleh Sarri.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-2. Tuan rumah membuka keunggulan melalui Antonio Ruediger terlebih dahulu, sebelum Anthony Martial membalikkan keadaan. Beruntung, Barkley berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan tepat di pengujung laga.

Hasil ini membuat The Blues turun ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 21 poin dari sembilan pertandingan. Mereka berselisih dua angka dari Manchester City yang menempati peringkat pertama. Sedangkan, Manchester United berada di peringkat ke-10 dengan raihan 14 poin.

Comments
Loading...