Chelsea Kecolongan 2 Gol, Conte Enggan Salahkan Pemainnya

69

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Southampton. Ia juga enggan menyalahkan pemain terkait dua gol yang bersarang ke gawang The Blues.

Chelsea menang 3-2 atas Southampton di St Mary’s Stadium, dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Chelsea menyudahi babak pertama dengan ketinggalan 0-1. Gol tuan rumah dicetak Dusan Tadic di menit ke-21.

Getty Images

Keunggulan tuan rumah bertambah setelah Jan Bednarek mencetak gol untuk Southampton di menit ke-60. Usai ketinggalan dua gol, Chelsea langsung melakukan pergantian pemain. salah satunya dengan memasukkan Oliver Giroud.

Perubahan itu terbukti jitu. Giroud lantas menginspirasi Chelsea lewat golnya di menit ke-70, yang dilanjutkan gol Eden Hazard lima menit berselang. Giroud memantapkan kebangkitan lewat gol penentu kemenangan di menit ke-78. Conte pun puas timnya berhasil bangkit dari ketertinggalan.

Menurut Conte, dua gol yang bersarang di gawang Chelsea, bukan karena kesalahan individu. “Biasanya ketika Anda kebobolan, itu tidak hanya ada satu kesalahan. Tertinggal dua gol memang sulit bagi kami, tetapi pada saat ini Anda mengerti bahwa Anda harus memiliki hati yang besar,” kata Conte di situs resmi klub.

“Di babak kedua, kami harus senang karena kami berhasil bangkit. Di babak pertama saya sangat kecewa,” Conte menambahkan.