Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Krisis Gelandang, Conte Enggan Paksakan Drinkwater

135

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan enggan mengambil risiko dengan memainkan Danny Drinkwater meski timnya mengalami krisis lini tengah.

Chelsea bakal menjamu Watford dalam lanjutan Premier League pekan ke-9 di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2017). Conte mengaku tidak memiliki banyak opsi gelandang jelang laga tersebut.

N’Golo Kante terkapar akibat cedera hamstring ketika membela timnas Prancis beberapa waktu lalu. Kini, The Blues juga harus kehilangan David Luiz dan Tiemoue Bakayoko.

Luiz mengalami cedera betis dan harus digantikan oleh Pedro Rodriguez saat Chelsea bermain imbang 3-3 kontra AS Roma dalam matchday 3 Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (18/10/2017). Meski tampil hingga akhir laga, Bakayoko mengeluh sakit di bagian pangkal paha.

Praktis, gelandang Chelsea yang berada dalam kondisi fit hanya Cesc Fabregas. Kendati demikian, Conte tidak ingin memaksa Drinkwater yang belum 100 persen pulih dari cedera.

“Saat ini, saya tidak bisa memberi tahu anda soal susunan pemain untuk laga besok.¬†Saya berharap beberapa pemain kami pulih dalam 24 jam. Cesc Fabregas mungkin satu-satunya gelandang senior yang bisa bermain,” ujar Conte, seperti dilansir Sportsmole.

“Proses pemulihan Danny (Drinkwater) berjalan dengan baik. Saat ini, dia sudah berlatih dalam beberapa sesi latihan kami,” imbuh manajer asal Italia tersebut.

“Itu penting bagi dia untuk memulihkan kondisi dengan baik. Jika saya mencoba memainkannya di lapangan dalam kondisi yang tidak baik, dia berisiko mengalami cedera lainnya,” tandas Conte.

Drinkwater belum sekali pun tampil bersama Chelsea sejak dibeli dari Leicester City dengan banderol 40 juta pounds di bursa transfer musim panas 2017.