Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Mempertimbangkan Simeone Sebagai Pengganti Mourinho

125

Perfoma Chelsea yang buruk pada musim ini rupanya berdampak tidak baik bagi manajer Jose Mourinho. The Blues dikabarkan bersiap untuk menggantinya dengan Diego Simeone.

Kabar itu diklaim Sunday Mirror Football yang mengaku memperoleh informasi dari sebuah sumber terpercaya di Portugal. Diberitakannya Chelsea mulai berpikir untuk memberhentikan Mourinho. Bahkan, mereka sudah siap menggaet Simeone yang melatih Atletico Madrid sebagai pengganti.

Akan tetapi, tidak mudah untuk mendapatkan Simeone. Chelsea mesti rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Maklum saja, Simeone masih terikat dengan Atletico. Pada Maret lalu, dia baru saja memperpanjang kontrak selama lima musim dengan nilai setidaknya 22,5 juta poundsterling (sekitar Rp467,5 miliar).

Meski begitu, tetap ada jalan bagi The Blues untuk mendapatkan eks pelatih Catania tersebut. Dalam kontraknya di Atletico, Simeone memiliki klausul buy-out sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp311 miliar). Chelsea dapat mengaktifkannya jika ingin merekrut Simeone.

Kendati demikian, mempertahankan Mourinho masih menjadi prioritas Chelsea. Pemilik klub, Roman Abramovich sudah pernah menyatakan kepercayaannya terhadap Mourinho. Chelsea terlihat lebih memilih memberi kesempatan bagi Mourinho untuk memperbaiki performa timnya.

Sikap The Blues masuk akal. Chelsea mesti membayar kompensasi mahal jika memecat Mourinho. Sang manajer baru saja menandatangani kontrak selama empat musim pada musim panas lalu. Hal itu membuat Mourinho mendapat bayaran setidaknya 30 juta poundsterling (sekitar Rp623 miliar). The Blues akan mengeluarkan uang pesangon dalam jumlah besar jika memecat Mourinho.