Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea: Tak Ikut Pra-Musim, Nemanja Matic Menuju Juventus

141

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, diizinkan untuk tidak berpartisipasi dalam tur pra-musim. Ia dikabarkan bakal segera bergabung dengan juara bertahan Serie A, Juventus.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu kepergian Matic dari Stadion Stamford Bridge memang berhembus cukup kencang. Ia diyakini sudah tidak menjadi bagian dari rencana manajer Antonio Conte.

Rumor tersebut semakin menjadi-jadi setelah Chelsea merekrut Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dengan harga sekitar 39,7 juta Poundsterling.

Berdasarkan laporan Guardian, Matic tidak dibawa oleh Conte dalam tur pra-musim ke China dan Singapura agar dapat segera merampungkan kepindahannya ke Juventus. Pihak Juventus sendiri diklaim telah mengirimkan perwakilannya ke London untuk melakukan negosiasi.

Sebelumnya, pemain asal Serbia tersebut sempat dikabarkan bakal bereuni dengan manajer Jose Mourinho di Manchester United. Namun, The Blues diyakini tidak bersedia untuk melepasnya ke sang rival, terutama setelah Setan Merah resmi mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton.

Klub lain yang dipercaya turut mengejar Matic adalah Inter Milan. Hanya saja, Juventus diyakini lebih berpeluang untuk mengamankan jasanya.

Sejak dibeli dari Benfica dengan harga sekitar 21,5 juta Poundsterling pada 2014, pemain berusia 28 tahun tersebut total telah tampil sebanyak 154 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan tujuh gol dan 20 assist. Ia turut menjuarai tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris.