Chelsea Pantas Khawatir Kalau Norwich Mendapat Corner

Chelsea pasti berupaya untuk menang ketika menjamu Norwich City pada pekan ke-13 Premier League. Namun, agar misi bisa tercapai, mereka mesti hati-hati dalam menjaga corner.

Hal itu wajib dilakukan karena Norwich sangat berbahaya ketika mendapat sepak pojok. Sebanyak 31,25 persen total gol yang diciptakan oleh Robbie Brady dkk berawal dari corner. Lebih rinci, Norwich membuat lima dari enam golnya dari pemanfaatan sepak pojok. Pencapaian itu tidak main-main. Norwich merupakan tim yang sanggup membuat gol dari corner terbanyak di Premier League musim ini.

Catatan tersebut mesti diperhatikan oleh Chelsea. Gawang mereka juga rentan terhadap gol dari set piece lawan. Sejauh ini saja sudah empat gol yang diderita lewat set piece. Jumlah itu merupakan tujuh belas persen dari total kebobolan mereka di Premier League.

Lini pertahanan merupakan sektor terburuk di tubuh The Blues pada musim ini. Mereka telah kemasukan 23 gol di Premier League. Jumlah itu hanya lebih baik di atas pencapaian Sunderland (26 gol) dan AFC Bournemouth (25 gol).

Akan tetapi, Chelsea masih berkesempatan besar menaklukkan Norwich. Performa lini pertahanan The Canaries tak kalah buruk. Mereka sudah kebobolan 23 gol di Premier League. Jumlah itu sama dengan gol yang bersarang ke gawang Chelsea.

Chelsea punya keuntungan bermain di Stadion Stamford Bridge. The Blues hanya kemasukan sepuluh gol saat bermain di depan publiknya. Hal itu menandakan performa lini belakang mereka cenderung membaik dalam laga kandang.

Comments
Loading...