Chelsea Perpanjang “Kutuk” Atas Porto Di Inggris

298

FC Porto dipaksa angkat koper dari Liga Champions oleh Chelsea. Klub asal Portugal itu pun gagal mematahkan “kutukan” saat menghadapi Chelsea.

Bertandang ke Stamford Bridge, Rabu (9/12), dalam matchday 6 Liga Champions, Porto menelan kekalahan dari Chelsea. Anak asuh Jose Mourinho unggul berkat gol bunuh diri Marcano (12′) sebelum Willian melengkapi kemenangan dengan skor 2-0.

Seperti dilansir Opta, Chelsea selalu meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kontra Porto di Stamford Bridge dalam ajang Liga Champions. Porto bahkan tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam delapan laga terakhir melawan Chelsea di Liga Champions.

Porto memang selalu kesulitan ketika berhadapan dengan klub Inggris. Dalam kompetisi Eropa, Porto pernah bertandang ke Inggris sebanyak 17 kali. Mereka hanya mampu meraih dua hasil seri dan 15 lainnya berujung kekalahan. Bahkan, lima dari enam kunjungan terakhir ke Inggris, Porto gagal mencetak satu gol pun.

Kemenangan atas Porto mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen Grup G dengan 13 poin. Sebaliknya, Porto terpaksa “turun kasta” dan berlaga di babak 32-Besar Liga Europa.

Pasalnya, Dinamo Kiev berhasil meraih kemenangan atas Maccabi Tel Aviv dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Maccabi menemani Chelsea ke babak 16-Besar Liga Champions dengan 11 poin atau unggul satu angka atas Porto yang menghuni posisi ketiga klasemen Grup G.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.