Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Resmi Datangkan Antonio Ruediger dari AS Roma

238

Football5star.com, Indonesia – Jawara Liga Inggris, Chelsea, resmi mendatangkan bek Timnas Jerman, Antonio Ruediger, dari AS Roma.

Diperkenalkan sebagai anggota baru Chelsea pada Minggu (9/7), Ruediger memakai nomor punggung 2 peninggalan Ivanovic, yang meninggalkan Chelsea sejak pertengahan musim. Pemain berusia 24 tahun itu pun diganjar kontrak berdurasi lima tahun.

“Perasaan yang hebat karena tak semua pemain punya kesempatan bergabung dengan klub sebesar Chelsea. Saya tak sabar bertemu rekan baru dan bangga rasanya bisa resmi menjadi pemain Chelsea,” ucap Ruediger dilansir laman resmi klub.

Kehadiran Ruedigier dipercaya akan semakin memperkokoh barisan belakang Chelsea yang sudah dihuni David Luiz, Gary Cahill, Kurt Zouma, dan Cesar Azpilicueta. Sebelumnya, Chelsea sudah lebih dahulu melepas tiga pemain belakang, Nathan Ake, Ivanovic, dan kapten tim John Terry.

“Kami senang bisa membawa pemain dengan kualitas yang sudah terbukti dan menambah opsi defensif kam,” ucap Direktur Olahraga Chelsea, Michael Emenalo.

“Antonio masih muda tapi berpengalaman di klub dan level internasional serta memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk berkembang di Primer League. Kami telah menyadarinya beberapa lama dan yakin dia akan cocok dengan skuat,” sambungnya.

Ruediger menjadi rekrutan kedua Chelsea pada musim panas tahun ini setelah mendatangkan kiper gaek Argentina, Willy Caballero, dengan gratis. Kabarnya, Chelsea harus membayar sebesar 29 juta pounds kepada AS Roma untuk memboyong pemain yang baru saja membawa Jerman juara Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Ruediger menjadi pemain ketujuh asal Jerman yang pernah membela The Blues setelah Michael Ballack, Robert Huth, Sebastian Kneißl, Marko Marin, dan Andre Schuerrle.