Chelsea Sebaiknya Lupakan Morata dan Kejar Aubameyang

Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang (Berita Bola / Football5star)

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea Marcel Desailly menyarankan The Blues untuk melupakan Alvaro Morata (Real Madrid) dan fokus mengejar Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund).

Chelsea butuh striker baru musim depan. Sebab, The Blues akan melepas Diego Costa di bursa transfer ini. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan dilepas ke Atletico Madrid atau Tianjin Quanjian.

Salah satu pemain yang diincar adalah Morata. Eks striker Juventus itu mencetak 20 gol musim lalu di semua kompetisi. Ia juga mengantar Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, di mata Desailly, pemain asal Spanyol itu tak cocok dengan Chelsea.

“Morata, apakah dia benar-benar cocok untuk Chelsea? Apakah dia bisa memegang bola, apakah dia memiliki kecepatan yang diinginkan Antonio Conte?” kata Desailly seperti dilansir Soccerway.

“Gagal mendapatkan Romelu Lukaku adalah pukulan telak bagi Conte. Bagi saya, Aubameyang akan menjadi pemain terbaik yang bisa menyesuaikan diri dengan sistem Conte,” Desailly menambahkan.

Aubameyang mencuri perhatian dunia setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa.

Pada musim 2016-17, Aubameyang mengoleksi 39 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Dortmund. Jumlah gol tersebut semakin menegaskan dirinya sebagai striker menjanjikan di Eropa. Total, sejak gabung Dortmund pada 2013, Aubameyang telah tampil dalam 189 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 120 gol.