Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Siap Telikung Arsenal Dalam Perburuan Alexandre Lacazette

121

Football5star, Indonesia – Chelsea menjadikan Alexandre Lacazette sebagai striker alternatif jika gagal mendatangkan Romelu Lukaku. Saat ini, sang pemain dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal.

Alexandre Lacazette telah memastikan ingin meninggalkan Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2017. Sebenarnya ia sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Namun, kondisi Atletico Madrid yang tidak memungkinkan untuk mendaftarkan pemain baru membuatnya mengalihkan tujuan ke Inggris.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, telah mengonfirmasi kalau ia sudah mengevaluasi tawaran dari Arsenal. Namun, chelsea muncul sebagai klub pesaing yang juga menginginkan jasa Lacazette.

Chelsea dipastikan akan berpisah dengan Diego Costa. Kondisi tersebut membuat Antonio Conte berburu striker anyar. Pemain Everton, Romelu Lukaku, menjadi incaran utama. Tetapi, harga yang terlampau tinggi membuat The Blues berpeluang mundur dari perburuan tersebut.

Alexandre Lacazette muncul sebagai alternatif yang paling pantas. Ketajaman striker asal Prancis tersebut sudah terbukti. Pada musim 2016-17, Lacazette menghasilkan 37 gol dari 45 pertandingan bersama Lyon.

Status Chelsea yang akan tampil pada Liga Champions musim mendatang membuat Lacazette akan lebih tertarik hijrah ke The Blues daripada Arsenal. Untuk memboyong Lacazette ke Stamford Bridge, Chelsea wajib menyiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1,02 triliun).