Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea: Sikap Bermasalah, Diego Costa Pantas Dibuang

169

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, mengklaim bahwa Diego Costa dibuang oleh Chelsea karena tidak bisa menjaga sikap.

Pintu keluar dari Chelsea semakin terbuka lebar bagi Costa. Setelah diketahui bahwa dirinya tidak lagi dibutuhkan oleh manajer Antonio Conte, kepergiannya dari Stadion Stamford Bridge diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

Keputusan Conte membuang Costa tentu memunculkan pertanyaan. Pasalnya, sang striker berhasil membantu The Blues mengamankan titel juara Premier League musim 2016-17 lalu dengan 20 gol dan delapan assist dari 35 pertandingan.

Menurut Redknapp, masalah pemain internasional Spanyol itu bukanlah kualitas, melainkan sikap di dalam ruang ganti. Ia bahkan mendukung penuh keputusan Conte untuk melepas Costa.

“Banyak hal yang mengkhawatirkan terkait sikapnya. Antonio Conte mungkin berpikir ia sudah tidak sanggup menangani Diego. Ia terlalu membebani tim. Ini tidak ada hubungannya dengan kemampuan sang pemain, tetapi berhubungan dengan keharmonisan skuat,” ujar Redknapp seperti yang dikutip Sky Sports.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa sempat terjadi ketegangan antara sang pemain dengan manajer beberapa kali. Ia adalah pemain yang sensasional, tetapi jika Anda ingin ruang ganti yang kompak, maka Anda harus berani membuang seorang pemain yang merusaknya,” tambah dirinya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga sekitar 32 juta Poundsterling pada 2014, pemain berusia 28 tahun tersebut total mencetak 58 gol dari 120 laga di seluruh kompetisi.