Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Tak Takut Bermain Di Israel

139

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan bahwa tidak ada satu pun pemainnya yang merasa takut bermain melawan Maccabi Tel-Aviv di Sammy Ofer Stadium pada hari Rabu (25/11).

Chelsea terakhir kali bermain di Israel pada Oktober 2001, melawan Hapoel Tel-Aviv, dalam ajang Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Ketika itu, dunia masih ramai oleh serangan teroris di gedung World Trade Center di Amerika serikat yang terjadi sekitar satu bulan sebelumnya.

UEFA tetap mewajibkan Chelsea untuk bertanding, tetapi para pemain mereka diizinkan tidak ikut pergi ke Haifa. Alhasil, enam pemain utama skuat asuhan Claudio Ranieri tidak berangkat ke Israel. Chelsea akhirnya datang dengan skuad yang mayoritas dihuni oleh para pemain muda.

Mengingat bahwa belum lama ini teroris melakukan penyerangan di Paris, beberapa pihak meragukan keamanan dalam laga nanti. Namun, Mourinho menegaskan bahwa seluruh skuatnya hanya fokus pada pertandingan.

“Bermain di Israel memang tidak sama dengan bermain di Stoke atau Newcastle. Rasanya jelas berbeda. Tetapi, saya dapat merasakan bahwa mereka tetap bertanggung jawab dan tentu saja semuanya ikut kesini. Tidak ada yang mencoba untuk tidak pergi,” tegas Mourinho seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Seluruh pemain datang tanpa rasa takut. Saya bahkan memiliki pemain yang istrinya akan melahirkan beberapa hari lagi, tetapi Ia ada di sini,” tambah dirinya.

Chelsea telah tiba di Israel pada hari Senin (23/11). Dalam cermat manajer asal Portugal tersebut, persiapan yang mereka lakukan membuatnya merasa siap menghadapi laga nanti.

“Berikan pertanyaan mengenai keamanan kepada mereka yang lebih mengerti daripada kami. Kami di sini hanya fokus ingin bermain,” pungkasnya.