Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Tidak akan Tembus 4-Besar Apalagi Menjadi Juara

111

Chelsea terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015-16. Kondisi ini terjadi karena The Blues hanya mencatat tiga kemenangan, dua hasil seri, dan lima kali kalah usai melakoni 10 laga. Total, John Terry dkk baru mengoleksi 11 poin dan tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Meski performa tim sedang kacau, manajer Chelsea, Jose Mourinho yakin skuat asuhannya mampu bangkit dan merangsek ke empat besar klasemen pada akhir musim. Bahkan eks pelatih Real Madrid, FC Porto, dan Inter Milan itu sesumbar Chelsea sudah berada di papan atas pada awal Januari 2016.

“Pada momen buruk, Anda tidak dapat hanya menunggu momen lebih baik datang atau masalah akan selesai dengan sendirinya. Anda melakukan kesalahan, maka Anda akan mengalami momen yang buruk. Hadapilah masalah itu. Bicara dan bekerja, bagi saya itu adalah caranya,” ujar Mourinho.

The Special One boleh optimistis. Tapi ia dan seluruh pemain Chelsea harus kerja keras untuk bisa menggapai target tersebut. Jika tidak, Terry dkk bisa terdampar di papan tengah atau bawah klasemen akhir sehingga tidak tampil di Liga Champions 2016-17.

Apes bagi Mourinho. Optimismenya ternyata terbentur dengan sejarah. Opta mencatat, tak pernah ada tim yang mampu menembus empat besar pada akhir kompetisi ketika tak mampu meraih lebih dari 13 poin usai melakoni laga.

Berkaca dari sejarah pula, kans Chelsea meraih gelar Premier League musim ini sudah pupus. Sebab, sejak Premier League dengan format baru digulirkan sejak 1992 silam, belum pernah ada klub yang berhasil menjadi juara usai hanya meraih poin di bawah 18 hingga pekan kesepuluh.