Chelsea Tidak Rugi Kecolongan Lukaku

158

Football5star.com, Indonesia – Chelsea dinilai tidak akan kecolongan saat Romelu Lukaku berhasil diboyong Manchester United dari Everton. Itu karena Lukaku tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Antonio Conte. Pendapat tersebut dikemukakan oleh salah satu pengamat sepak bola dari SkySports. Paul Merson. Merson menilai, langkah Lukaku untuk menerima pinangan United merupakan langkah tepat.

“Lukaku tidak cukup lincah untuk bermain mengimbangi permainan Eden Hazard dan Cesc Fabregas. Dia hanya bagus untuk bola-bola atas dan itu bisa didapatkan di United,” kata Merson.

Lukaku didatangkan United dengan banderol 75 juta pounds. Posturnya yang tinggi memang membuatnya ideal untuk permainan bola atas. United sendiri memiliki beberapa pengumpan handal mulai dari Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, hingga Paul Pogba.

Lukaku memang dinilai akan mengalami kesulitan jika ke Chelsea. Pasalnya, Antonio Conte memang lebih mengandalkan permainan taktis di area bawah. Memanfaatkan kecepatan para pemainnya seperti Hazard, Willian, dan Moses, Conte sukses meraih gelar Premier League di musim perdananya melatih Chelsea.

Dengan sistem bermain yang demikian, Merson justru menganggap, Alvaro Morata lah yang menjadi sosok tepat perekrutas Conte musim ini. pemain Spanyol tersebut dianggap Merson akan bisa beradapasi dengan sepak bola Inggris.

“Morata lebih cocok untuk mereka. Dia akan membutuhkan waktu untuk melakukan beberapa penyesuaian di Inggris,” lanjut Merson.

Morata sejauh ini memang sedang menjadi sasaran kritik akibat kontribusi minimnya sejak berseragam The Blues. Puncaknya adalah ketika ia gagal mengeksekusi tendangan penalti dan membuat timnya kalah di Community Shield dari Arsenal.

Kini, putra daerah Madrid tersebut mulai menunjukkan perkembangan permainan yang baik setelah menyumbang satu dari dua gol Chelsea ketika kalah dari Burnley. Pada laga perdana sang juara bertahan, mereka dipermalukan di Stamford Bridge dengan skor 2-3.

You might also like More from author