Brown Sarankan Mourinho Duplikasi Taktik Ferguson

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti akan tersaji laga penuh gengsi. Duel Chelsea vs Manchester United akan terjadi di Stamford Bridge pada Sabtu (20/10) malam. Laga ini pun mendapatkan sorotan dari mantan bek Manchester United, Wes Brown. Menurutnya, Jose Mourinho harus duplikasi taktik ala Sir Alex Ferguson.

Brown merasa strategi Ferguson untuk menempel ketat lawan cocok digunakan saat Chelsea vs Manchester United. Apalagi, Chelsea memiliki Eden Hazard yang bergerak dengan sangat lincah dan licin.

“Saya menyukai ide man-marking. Saya ingat manajer Sir Alex meminta saya untuk melakukan itu terhadap (Lionel) Messi dan Barcelona. Tentu dengan bantuan pemain lainnya,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi Manchester United.

Cara tersebut menurut mantan pemain Sunderland ini bisa dilakukan untuk mengurangi ancaman dari Hazard. Semakin Hazard ditempel ketat, semakin ia akan kesulitan mengalirkan bola. Ancaman yang masuk ke lini belakang The Red Devils juga akan semakin sedikit.

zimbio.com

“Saya pikir itu cukup sederhana: semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin sedikit ancaman yang ia berikan. Jadi, jika kita bisa menempel Hazard dengan ketat, dengan harapan dia melepaskan bola atau kita bisa melakukan tekel padanya.”

Pemain yang menghabiskan 14 musim di Manchester ini menganggap ancaman utama dari Chelsea adalah Hazard. Mematikan Hazard, artinya laga Chelsea vs Manchester United bisa mereka menangkan.

“Itu adalah rencana terbaik. Karena Chelsea memulai musim dengan sangat baik, semua itu karena Hazard.”

Comments
Loading...