Agen Beberkan Alasan Courtois Bolos Latihan Bareng Chelsea

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Christophe Henrotay menjelaskan alasan Thibaut Courtois mangkir dari latihan Chelsea sesaat sebelum transfer ke Real Madrid tercapai.

Thibaut Courtois pindah dari Chelsea ke Real Madrid dengan mahar 35 juta pounds. Kepindahan Courtois itu seolah menjawab rumor yang telah berkembang di antara keduanya sejak musim lalu. Akan tetapi, sebelum pindah Courtois sempat melakukan tindakan indisipliner dengan mangkir dari latihan The Blues.

Agen Courtois, Christophe Henrotay, mengungkapkan alasan di balik mangkirnya sang kiper dari sesi latihan Chelsea. Menurut Henrotay, Courtois melakukan hal itu karena dilanda stres akibat tak diizinkan pindah ke Real Madrid.

“Itu benar jika ada beberapa pemain yang memaksa pindah. Itu benar jika terkadang Courtois stres karena situasi itu. Madrid memberi tawaran dan dia punya kesempatan untuk pindah ke sana,” kata Henrotay dilansir Football5Star.com dari BBC.

“Dia mangkir dari latihan karena mengalami stres. Itu tak seharusnya terjadi,” ujar Henrotay menambahkan.

Thibaut Courtois Vs Watford (zimbio)
zimbio.com

Sang agen juga mengatakan bahwa kepindahan kiper 26 tahun itu ke Real Madrid bukan semata-mata soal uang. Seperti yang disampaikan Courtois beberapa waktu lalu, dia ingin kembali ke Madrid agar lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di sana. Courtois memang sempat berada di ibu kota Spanyol itu ketika membela Atletico Madrid pada 2011-2014.

“Ada beberapa kesalahpahaman soal alasan Courtois pindah. Dia memaksa pindah dari Chelsea agar dekat dengan anak-anaknya,” ucap Henrotay.

“Jika keluarganya ada di London, ini akan berbeda. Dia akan bertahan di Chelsea karena tak ada alasan meninggalkan klub tersebut,” tuturnya.

Sepeninggal Courtois, posisi kiper utama di Chelsea digantikan oleh kiper muda Kepa Arrizabalaga. Chelsea mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao setelah menebus klausul pelepasannya seharga 71 juta pound.

Comments
Loading...