Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Analisis Mourinho Soal Performa Buruk Chelsea

93

Performa Chelsea sedang menjadi sorotan menyusul sejumlah hasil buruk pada awal musim 2015-16. Manajer The Blues, Jose Mourinho lantas menjadi sasaran kritik karena dianggap tidak mampu memadukan sejumlah pemain bintang menjadi sebuah tim yang kuat . Selain itu, sejumlah pemain The Blues juga tak lepas dari kritik.

Pemain yang paling kerap mendapat kritik adalah dua bek Chelsea John Terry, Branislav Ivanovic, dan gelandang Nemanja Matic. Ketiganya dianggap sebagai titik lemah pertahanan Chelsea pada musim ini. Lantaran tampil buruk, ketiganya sempat diasingkan ke bangku cadangan oleh Mourinho.

Selang beberapa pertandingan, Diego Costa dan Eden Hazard juga dihujani kritik karena tak mampu memberikan kontribusi apik di lini depan. Terasa ironi karena keduanya justru menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea pada musim lalu. Saat itu, Costa mengoleksi 21 gol. Sedangkan Hazard menyumbang 19 gol untuk Chelsea.

Mourinho berusaha membela para pemainnya. Ia lantas meminta agar media dapat menunjukkan respek kepada empat pemain itu.

“Pemain saya kurang mendapat rasa hormat. Sejumlah media telah menulis dan mengatakan hal-hal buruk tentang para pemain saya. Mungkin, mereka pikir pemain saya tampil buruk seperti yang mereka tulis. Tetapi, pemain saya tidak melakukan hal itu dan sudah mencoba tampil maksimal,” ujar Mourinho.

Teranyar, Hazard membuat Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris, Rabu 28 Oktober. Gelandang asal Belgia itu gagal menendang penalti saat berhadapan dengan Stoke City di babak perempat final. Kegagalan itu makin membuat Hazard jadi bulan-bulanan media-media di Inggris.