Ancelotti Dukung Mourinho di Chelsea

Jose Mourinho - Chelsea (Dok. Zimbio)

Mantan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, percaya Jose Mourinho akan segera mengembalikan performa terbaik Chelsea.

Chelsea baru saja menderita kekalahan kelima mereka di Liga Inggris setelah ditaklukkan West Ham United dengan skor 2-1 di Bolyen Ground pada Sabtu (24/10).

Alhasil, kini Chelsea menempati peringkat ke-15 klasemen sementara, hanya dua strip di atas zona degradasi.

Hasil buruk ini memberikan tekanan yang sangat besar bagi stabilitas keamanan jabatan Mourinho sebagai manajer.

Meski banyak pihak yang mulai menial bahwa The Special One tidak lagi spesial untuk menangani Chelsea, Ancelotti justru merasa Mou adalah orang paling tepat bagi klub.

“Saya tidak menyangka akan krisis ini, namun saya paham alasan di balik masalah ini. Saya pikir mereka ada perasaan puas (karena juara Liga Inggris musim lalu),” jelas Don Carlo seperti yang dilansir oleh La Gazzetta dello Sport.

“Tahun lalu mereka menang dengan mudah dan meyakinkan, jadi sekarang mereka merasa sedikit lebih santai. Jangan khawatir, Mourinho akan menyelesaikan segalanya. Ia adalah sosok yang tepat,” tambah dirinya.

Ancelotti sendiri juga pernah menjadi manajer The Blues dari tahun 2009-2011. Ia sukses membawa klub asal London tersebut meraih double winners domestik (Liga Inggris dan Piala FA) pertama sepanjang sejarah tim.

Perlu diingat bahwa Ancelotti datang ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Mourinho. Apakah mungkin kejadian yang sama akan kembali terulang? Perlu kita tunggu.

BERITA TERKINI