Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti: Mourinho Akan Bereskan Kekacauan di Chelsea

102

Carlo Ancelotti turut bersimpati atas situasi yang menimpa Jose Mourinho saat ini. Ancelotti yakin bahwa Mourinho dapat membereskan segala kekacauan yang terjadi di Chelsea.

Chelsea terpuruk di papan bawah selepas Premier League jalan 10 pekan. Mereka baru mengumpulkan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Torehan poin tersebut berjarak 11 angka dari Manchester City dan Arsenal di posisi teratas klasemen.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari The Blues. Mereka belum mampu memanfaatkan momentum yang didapatkan untuk mulai melaju dengan konsisten dan itu terjadi dari pekan ke pekan.

Tak cuma itu, Chelsea juga diganggu isu keretakan hubungan antara Mourinho dengan sejumlah pemain bintangnya. Wajar jika Mourinho kini berada dalam tekanan berat untuk segera membawa ‘Si Biru’ bangkit jika tak ingin kehilangan pekerjaannya.

Ancelotti, pelatih Chelsea pada periode 2009-2011, terkejut dengan apa yang menmpan mantan klubnya itu. Ketika diminta penilaian soal penyebab masalah Chelsea saat ini, pria Italia itu percaya anak-anak London barat merasa puas dengan torehan musim kemarin, saat memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Tapi dia yakin Mourinho bakal mengembalikan Chelsea ke papan atas dan tentu membuat para pemainnya tampil lebih oke.

“Saya tidak memperkirakan krisis ini sebelumnya, tapi saya memahami alasan-alasannya. Saya rasa mereka merasa kenyang sukses,” kata Ancelotti dikutip Standard.

“Tahun lalu mereka juara dengan margin besar dan sekarang mereka lebih santai. Jangan khawatir, Mourinho akan mengembalikan segalanya di tempatnya. Dia adalah orang yang tepat,” tambahnya.

Upaya Chelsea untuk bangkit di liga bakal menemui tantangan berat. Akhir pekan nanti mereka akan menjamu Liverpool.