Blunder, Chelsea Pernah Tolak Kylian Mbappe

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Inggris, Chelsea, pernah membuat blunder fatal. The Blues ternyata menolak striker muda Prancis, Kylian Mbappe pada 2012 lalu.

“Chelsea adalah yang pertama memberi Mbappe kesempatan uji coba. Kami melakukannya sebelum Real Madrid. Saya membawanya bersama keluarganya. Dia terampil, sama seperti sekarang,” kata pemandu bakat The Blues, Serge Daniel Boga, seperti dilansir Soccerway.

“Dia bermain melawan Charlton dan menang 7-0. Setelah seminggu di Chelsea, kami pergi ke kantor. Manajemen berkata, “Dengar, kami menghargai apa yang kami lihat dari Mbappe, tetapi kami harus mengundang dia kembali untuk uji coba lagi dan kita lihat setelah itu,.”

Mbappe adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Di usia yang baru 19 tahun, ia sukses meraih dua gelar Ligue 1, satu Coupe de la Ligue dan satu Coupe de France.

Mbappe juga menjadi juara Piala Eropa U-19 dan menjadi pemain kunci yang mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Di luar kisah sukses itu, Mbappe ternyata pernah ditolak Chelsea.

Getty Images

“Saya ingat apa yang ibu Mbappe katakan sampai hari ini. Dia berbicara dalam bahasa Prancis kepada manajemen dan saya yang menerjemahkan. Dia berkata, ‘Dengar, anak saya tidak akan kembali. Jika Chelsea menginginkannya, kalian harus membawanya sekarang atau dalam waktu lima tahun mereka akan kembali untuk membelinya seharga 50 juta euro,” ucap Boga.

“Itu yang dia katakan kepada saya. Saya bilang, ‘Tidak, saya tidak bisa mengatakan itu pada mereka. Itu terlalu sombong untuk saya.’ Tapi dia benar. Harganya bahkan tidak 50 juta euro, tetapi 180 juta euro. Jadi, dia tahu kualitas putranya dan dia benar,” ia mengakhiri.

Comments
Loading...