Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Cetak Sejarah Jika Lolos Ke Liga Champions

97

Start buruk dilakukan oleh Chelsea pada musim ini. Hal itu berimbas pada peluang berprestasi yang minim. Bahkan, jika bisa lolos ke Liga Champions saja, The Blues sudah akan mencetak sejarah.

Saat ini, tim didikan Jose Mourinho ini hanya meraih sebelas poin dari sepuluh pekan berlaga di Premier League. Pencapaian itu diperoleh dari tiga kali menang, dua kali seri, dan lima kali kalah. Alhasil, The Blues terperosok ke peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League.

Sampai sekarang, belum pernah ada tim yang meraih poin di bawah 13 pada pekan kesepuluh yang bisa menembus empat besar pada akhir musim. Poin paling rendah adalah 13 yang pernah dilakukan oleh Leeds United dan Manchester United. Leeds meraup 13 poin pada pekan kesepuluh dan finis di peringkat empat setelah mengoleksi 67 poin pada musim 1998-99. Pencapaian Red Devils sama persis. Mereka mengukirnya pada musim lalu sesudah finis dengan poin 70.

Kalau lolos ke Liga Champions saja sulit, trofi juara pun semakin berat. Belum pernah ada tim juara Premier League yang meraup kurang dari 18 poin pada pekan kesepuluh. Sementara itu, tidak pernah ada juga tim runner-up Premier League yang mendapatkan poin kurang dari 16 pada periode yang sama.

Atas dasar ini, suara optimistis dari sebagian pihak yang meyakini bahwa Chelsea masih sanggup menembus empat besar atau bahkan juara pada musim ini bakal menarik untuk ditunggu hasilnya. Sejarah memperlihatkan belum pernah ada yang melakukannya sebelumnya.