Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea mempertimbangkan Antonio Conte sebagai Manajer

147

Chelsea sekarang berada di peringkat 16 klasemen sementara Premiere League. Hal ini bukanlah awal yang baik bagi tim The Blues. Maka dari itu, Posisi Jose Mourinho sebagai manajer dipertanyakan. Mourinho mendapat tekanan besar untuk memperbaiki performa Chelsea pada musim ini. Bila tidak, posisinya sebagai manajer kemungkinan besar akan tergeser.

Menurut La Gazzetta dello Sport, walau Mourinho masih memiliki kesempatan di Chelsea, tim The Blues telah membuka jalan bagi manajer Tim Nasional Italia, Antonio Conte. Conte kemungkinan akan menjadi manajer Chelsea setelah kontraknya bersama Tim Nasional Italia pada Euro 2016 usai. Keberhasilan Conte sebagai manajer telah terbukti lewat tim Juventus dan Tim Nasional Italia. Bersama Conte, Juventus memboyong 3 kemenangan pada Serie A Itali sedangkan Tim Nasional Itali telah resmi masuk ke final Euro 2016.

Bukan hanya Chelsea yang memiliki minat pada Conte. Paris Saint-Germain dan AC Milan juga tertarik pada Conte. Sama seperti Chelsea, AC Milan memiliki awal yang tidak begitu baik dengan Sinisa Mihajlovic juga mempertimbangkan peran Conte sebagai manajer.

Dikabarkan oleh Mirror bahwa posisi Conte sebagai manajer Tim Nasional Italia masih terbuka. Tim Nasional Italia ingin memperpanjang kontrak Conte tetapi Conte belum memberikan jawaban pasti. Conte ingin mencoba peluangnya di tim sepak bola lain. Pada saat ini, Conte juga tengah mempelajari Bahasa Inggris sebagai persiapan bila ia benar-benar memimpin tim The Blues. Hal ini menunjukkan bahwa Conte memiliki minat pada Chelsea.

Bek timnas Italia, Chiellini, sangat menyayangkan bila Conte benar-benar pindah. Ia ingin terus bekerja sama dengan Conte. Menurutnya Conte adalah pelatih yang bersemangat dalam mendorong timnya untuk bekerja keras hingga mencapai keberhasilan.