Chelsea Salah Besar Jika Pecat Mourinho

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai Chelsea akan melakukan kesalahan besar apabila memecat manajer Jose Mourinho.

Masa depan Mourinho di Stamford Bridge memang sedang berupa tanda tanya besar. Hanya meraih tiga kemenangan dan kalah sebanyak lima kali dari 10 pertandingan Premier League, serta tersingkir dari Piala Liga menjadi penyebabnya.

Meski kondisi The Blues saat ini jauh dari kata memuaskan, Henry menilai Mourinho adalah satu-satunya sosok yang tepat untuk menangani Chelsea.

“Hanya ada satu pria yang bisa mengubah musim Chelsea dan Ia sudah berada di Stamford Bridge,” ujar Henry seperti yang ditulis oleh The Sun.

“Mourinho adalah manajer tersukses yang dimiliki klub dan sangat tidak masuk akal apabila mereka memecat sosok yang telah membuat mereka masuk ke dalam peta kekuatan sepak bola,” tambah dirinya.

Menurut pria asal Prancis tersebut, Chelsea tidak dapat memecat Mourinho hanya karena performa buruk di awal musim ini.

“Ketika beberapa waktu yang lalu Mourinho mengatakan di luar sana tidak ada yang dapat menangani Chelsea lebih baik daripada dirinya, Ia mengatakan sesuatu yang benar,” jelas Henry.

“Berpikir untuk memecatnya setelah memberikannya perpanjangan kontrak selama empat tahun saja sudah merupakan sebuah kesalahan besar,” pungkasnya.

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (31/10). Banyak yang memprediksi ini akan menjadi partai penentuan bagi The Special One.

BERITA TERKINI