Costa Selamat Dari Hukuman Menginjak Petugas Pertandingan

Chelsea memang kalah dari Stoke City, namun setidaknya striker Diego Costa bisa sedikit bernapas lega. Dia selamat dari hukuman atas laporan kekerasan yang diajukan seorang petugas pertandingan.

The Blues bermain di Stadion Britannia dalam lanjutan Premier League, Sabtu (7/11). Usai laga, Stoke mengonfirmasi bahwa salah seorang petugas pertandingan melaporkan kepada wasit Anthony Taylor tentang dirinya yang diinjak oleh Costa.

Insiden itu terjadi ketika pertandingan sedang berlangsung. Costa menepi ke tepi lapangan untuk mengambil bola guna melakukan lemparan ke dalam. Saat itulah, rekaman televisi memperlihatkan terjadi kontak fisik antara petugas dan striker Chelsea tersebut.

Menanggapi kabar ini, Chelsea dikabarkan memilih membela pemainnya. Mereka mengatakan bahwa laporan itu benar-benar tidak masuk di akal.

Sementara itu, wasit Taylor pun memutuskan tidak mengambil tindakan apa pun. Dia hanya memasukkan pernyataan si petugas pertandingan ke dalam berkas laporan laga. Dengan demikian, Costa dipastikan tidak akan terkena sanksi. Sebab, Football Associaction tidak bakal mengambil tindakan apa pun jika wasit tidak merekomendasikannya.

Sepanjang laga, Costa memang terlihat sering bersitegang dengan para pemain Stoke. Salah satunya dia sempat adu mulut dengan kapten tuan rumah, Ryan Shawcross. Dia bahkan dilaporkan sempat menyebut mengatakan kepada Shawcross bahwa tubuhnya berbau tidak sedap.

Akan tetapi, tidak ada wasit Taylor tidak menjatuhkan hukuman apa pun kepada Costa. Taylor masih menilai tindakan Costa termasuk wajar di tengah pertandingan yang tengah memanas.

BERITA TERKINI