Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Courtois Segera Pulih, Begovic Tidak Takut

129

Asmir Begovic menyatakan siap memperebutkan posisi sebagai kiper utama Chelsea dengan Thibaut Courtois.

Begovic didatangkan Chelsea dari Stoke City dengan mahar sebesar 7,7 juta Pounds untuk mengisi kekosongan setelah Petr Cech memutuskan hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin.

Ketika datang, Begovic diproyeksikan untuk menjadi pelapis Courtois, yang memang merupakan kiper utama Chelsea sejak tahun 2011.

Tetapi, di awal musim ini Courtois mengalami cedera lutut sehingga otomatis tidak ada pilihan lain bagi manajer Jose Mourinho untuk memainkan Begovic.

Dengan perkiraan bahwa Courtois sudah dapat kembali merumput pada bulan Desember mendatang, Begovic mengaku tidak takut untuk bersaing dengan kiper utama tim nasional Belgia tersebut.

“Tujuanku ketika datang kesini adalah untuk berkotribusi bagi tim ini. Jika manajer memainkanku, aku akan bermain. Jika itu bukan pilihannya, aku akan mendukung rekan-rekanku dan menjadi bagian tim yang baik,” terang Begovic kepada Guardian.

“Aku ingin membantu tim ini untuk meraih trofi. Itulah tujuan utamaku dan alasan mengapa aku datang ke tim ini. Aku merasa optimistis,” tambah dirinya.

Kendati hasil yang didapat Chelsea sejauh ini jauh dari kata memuaskan, Begovic kemungkinan besar masih akan menjadi pilihan utama Mourinho ketika mereka menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada tanggal 17 Oktober.

Chelsea sendiri saat ini bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan delapan poin. Dari delapan laga yang telah dijalani, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.