Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Data dan Fakta Menarik Pekan ke-10 Premier League

114

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji usai Premier League 2015-16 melangsungkan beberapa pertandingan pada Sabtu 24 Oktober. Berikut ini beberapa yang sudah dirangkum oleh Football5Star.

89 – Arsenal mencetak dua gol ke gawang Everton pada pekan ke-10. Total, mereka sudah mencetak 89 gol ke gawang The Toffees sejak pertemuan pertama.

4- Olivier Giroud tampil buruk bersama Arsenal pada awal musim. Lambat laun, striker asal Prancis itu berhasil memperbaiki performa. Hasilnya, ia mencetak empat gol dari lima laga terakhir bersama The Gunners. Teranyar, Giroud mencetak satu gol saat melawan Everton.

6- Manajer Chelsea, Jose Mourinho menelan enam kekalahan dari 12 laga terakhir di kancah Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Mourinho cuma kalah enam laga dari 64 pertandingan bersama Chelsea di kompetisi paling elite di Inggris.

7- Striker Leicester City, Jamie Vardy mencetak gol dalam tujuh laga berturut-turut di Liga Primer Inggris musim ini. Sepanjang sejarah, hanya ada delapan pemain yang bisa melakukannya. Catatan terbaik dibuat eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy  pada Maret hingga Agustus 2003. Ketika itu, Nistelrooy selalu mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut.

3-  Chelsea sudah menerima tiga kartu merah pada musim ini. Hanya West Ham yang sanggup menyamai torehan buruk itu di Liga Primer Inggris pada musim ini.

15 – Tony Pulis berhasil membuat pertahanan West Bromwich Albion jadi kuat. Sejak menangani tim pada Januari 2015, taktik Pulis sukses membuat WBA menorehkan 15 clean sheet. Tak ada klub Liga Primer Inggris lainnya yang mampu menorehkan catatan serupa.