Data dan Fakta soal Duel Chelsea vs Liverpool

Chelsea punya rekor oke kala bertemu Liverpool belakangan ini. Tapi The Blues patut waspada mengingat ‘Si Merah’ juga tengah menanjak di tangan Juergen Klopp.

Dari enam pertemuan terakhir, Chelsea sama sekali tidak bisa dikalahkan Liverpool. Apakah catatan itu dapat diteruskan akhir pekan ini atau justru ‘Si Merah’ yang malah mengakhiri catatan buruknya itu.

Berikut data dan fakta terkait duel tersebut seperti dikutip Opta:

– Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Liverpool, menang tiga kali dan imbang tiga kali

– Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol di 10 pertemuan terakhir dengan The Blues.

– Di Stamford Bridge, Chelsea hanya sekali menang dari lima pertemuan terakhir dengan Liverpool (2 imbang 2 kalah), meski mereka tak terkalahkan di tiga pertemuan terakhir (1 menang 2 imbang).

– The Blues sudah dua kali kalah dari empat laga kandang terakhir setelah tak terkalahkan di 21 pertandingan sebelumnya (15 menang 6 imbang)

– Liverpool tak terkalahkan di lima laga terakhirnya di Premier League (1 menang 4 imbang), rentetan terpanjang mereka sejak Maret (13 laga tak terkalahkan).

– Jose Mourinho sudah kalah enam kali dari 12 laga terakhir di Premier League. Tepat sebelum catatan buruk itu, dia hanya kalah enam kali dari 64 laga di Liga Inggris.

– Liverpool tanpa kemenangan dari lima laga tandang terakhir ke London, kalah dua kali dan meraih tiga hasil imbang.

– Musim ini, Cesc Fabregas hanya bikin satu assist dari 10 pertandingan Premier League; musim lalu dia sudah bikin sembilan assist dari jumlah pertandingan yang sama.

– Jose Mourinho hanya menang sekali dari empat pertemuan dengan Juergen Klopp (1 imbang 2 kalah), di mana semuanya terjadi di Liga Champions. Termasuk di semifinal Liga Champions saat Dortmund menang agregat 4-3 atas Real Madrid.

– Christian Benteke sudah bikin 14 gol sundulan sejak awal musim 2012/2013, tidak ada pemain yang bikin gol sundulan lebih banyak darinya (sama dengan Olivier Giroud).

BERITA TERKINI