Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Bruyne Belum Coret Chelsea dari Daftar Kandidat Juara

107

Chelsea masih tertahan di papan tengah klasmen Liga Inggris. Kendati demikian, penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne, yakin bahwa The Blues masih mempunyai kans juara.

Hingga laga kesembilan, Chelsea masih ada di posisi 12 klasemen. Mereka mampu mengumpulkan 11 poin. Raihan angka itu berjarak 10 poin dari City yang ada di posisi pertama.

Selisih 10 poin memang sudah cukup banyak. Tapi, De Bruyne belum mau mencoret Chelsea dari daftar tim pesaing juara.

Wajar kalau De Bruyne menilai seperti itu. Chelsea diperkuat dengan pemain-pemain yang oke. Diego Costa, Pedro Rodriguez, Cecs Fabregas, dan juga Willian, menjadi contoh pemain-pemain itu. Chelsea juga masih diperkuat barisan bek yang memegang rekor kebobolan paling sedikit di musim lalu.

“Banyak hal masih banyak terjadi. Jika kami kehilangan dua atau tiga pertandingan dan (Chelsea) memenangi itu, lalu mereka akan akan mampu berada di sana, ini masih musim yang berat,” kata De Bruyne di Standard.

“Kami hanya selalu meletakkan tekanan pada semua orang, jadi mereka tak boleh membuat kesalahan,” imbuhnya.

Pada musim 2011-12, ‘Si Biru Langit’ sempat tertinggal hingga delapan angka dari Manchester United. Akan tetapi, City keluar sebagai juara lewat keunggulan selisih gol (33-29) dari MU usai sama-sama mengemas 89 poin. Kejadian itu tampaknya menjadi referensi De Bruyne untuk memberikan penilaian.