Diego Costa Cedera Rusuk

85

Derita Chelsea kian bertambah usai kekalahan dari Stoke City di Piala Liga Inggris. Striker ‘Si Biru’, Diego Costa, mengalami cedera rusuk dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Britannia, Rabu (28/10) dinihari WIB, Chelsea tersingkir setelah kalah 4-5 dalam babak adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Chelsea tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Jonathan Walters pada menit ke-52. The Blues baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Remy pada injury time babak kedua.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak tambahan, lalu ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan, semua pemain sukses mengeksekusi penalti kecuali Eden Hazard, yang menjadi eksekutor terakhir Chelsea.

Costa, yang bermain sejak menit awal, cuma 33 menit berada di lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan Loic Remy. Pemain timnas Spanyol itu mendapatkan cedera usai bertabrakan dengan gelandang Stoke, Charlie Adam.

Seperti dilansir Guardian, Costa diperkirakan mengalami cedera pada tulang rusuknya. Lantaran tidak mau mengambil risiko, Costa pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Cederanya Costa ini kian menambah “luka” Chelsea yang harus kehilangan gelar Piala Liga Inggrisnya. Eks pemain Atletico Madrid itu pun diragukan tampil di laga kontra Liverpool akhir pekan ini.

Setelah tampil oke musim lalu dengan sumbangan 20 gol, Costa menurun dan sejauh ini dia baru bikin tiga gol di seluruh kompetisi. Cedera hamstring yang berulang kali mendera membuat kondisi fisiknya terganggu dan sempat mengalami kegemukan.

You might also like More from author