Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eksperimen Klopp Jelang Liverpool Kontra Chelsea

104

Liverpool dihantam badai cedera jelang melawan Chelsea pada pekan ke-11 Premier League 2015-16, Sabtu 31 Oktober. Manajer The Reds, Juergen Klopp setidaknya kehilangan empat striker untuk melakoni laga itu karena cedera.

Klopp berusaha untuk bereksperimen. Mengingat Roberto Firmino tampil apik pada beberapa laga terakhir, Klopp berencana mengandalkan eks striker Hoffenheim itu di lini depan Liverpool saat melawan Chelsea.

“Ia punya skill amat bagus. Saya pernah beberapa kali bilang bahwa ia merupakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga 1,” puji Klopp.

“Dari hari pertama melihat permainannya, saya yakin ia akan tumbuh jadi pemain hebat,” ujarnya.

Sebelum melawan Chelsea, Klopp akan menguji kualitas Firmino Saat Liverpool tampil di Piala Liga melawan AFC Bournemouth. “Saya harap ia fit pada laga tersebut,” ujar Klopp.

Performa Firmino di Liverpool sebetulnya belum mentereng seperti yang ia perlihatkan bersama Hoffenheim pada musim lalu. Dalam tujuh penampilannya di Premier League musim ini, Firmino belum mencetak gol dan assist. Sejauh ini ia hanya bisa mencatat tiga tendangan ke gawang, menciptakan tujuh key passes, dan mencatatkan akurasi umpan hingga 72 persen.

Firmino diboyong Liverpool dari Hoffeinheim dengan banderol 28,7 juta poundsterling (hampir Rp600 miliar) pada bursa transfer musim lalu. Sejauh ini, ia sudah tampil sembilan kali di semua kompetisi. Namun ia hanya tiga kali bermain sebagai pemain inti.