Gol Bunuh Diri Pastikan Tiga Angka Chelsea di Markas Newcastle

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Chelsea melanjutkan tren positifnya awal musim ini. Bertandang ke markas Newcastle United, St James Park Stadium, mereka berhasil menang dengan skor 2-1.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berhasil menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Kendati demikian, mereka gagal mengancam gawang Newcastle yang dijaga Martin Dubravka.

Kehadiran Eden Hazard sebagai starter untuk pertama kali musim ini pun tidak banyak membantu. Bahkan pada pertengahan babak pertama, winger yang sempat diisukan ke Real Madrid itu justru membuang peluang emas untuk mencetak gol.

Sementara Newcastle yang lebih banyak menuggu hanya mendapat satu peluang lewat Salomon Rondon. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

@premierleague

Laga berlangsung dengan tensi tinggi pada babak kedua. The Blues nyaris mencetak gol pembuka lewat Cesar Azpilicueta. Namun, tendangan kerasnya masih mampu dihalau Dubravka.

Gol yang ditunggu-tunggu klub London Barat akhirnya datang pada menit 76. Hazard berhasil membawa timnya unggul lewat eksekusi penalti. Gol ini pun membuat laga semakin terbuka.

Newcastle langsung mengunci pertahanan Chelsea. Hasilnya, sundulan Joselu berhasil menyamakan kedudukan. Gol ini sempat mendapat protes keras dari pemain Chelsea karena sebelumnya terjadi benturan antara De Andre Yedlin dengan Olivier Giroud.

Akan tetapi, drama belum berhenti sampai di situ. Yedlin, yang sebelumnya menjadi penyumbang assist pada gol Joselu harus menerima kenyataan menjadi penyebab kekalahan Newcastle. Tendangan keras Marcos Alonso menyentuh kakinya dan membuat bola berbelok arah ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri Yedlin ini pun menjadi gol terakhir pada laga kali ini. Tambahan tiga poin di St James Park membuat Chelsea duduk nyaman di peringkat dua dengan koleksi sembilan poin. Sementara Newcastle tertahan di urutan 15 dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United (3-4-3): 12-Martin Dubravka; 2-Ciaran Clark, 5-Fabian Schar (Yonishiro Muto 79’), 18-Federico Fernandez; 22-De Andre Yedlin, 4-Ki Sung-Yueng, 10-Mohamed Diame, 3-Paul Dummett; 7-Jacob Murphy (Ayoze Perez 73’), 9-Salomon Rondon (Joselu 62’), 11-Matt Ritchie
Pelatih: Rafael Benitez

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 17-Matteo Kovacic (Ross Barkley 79’), 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 11-Pedro (Willian 69’), 29-Alvaro Morata (Olivier Giroud 66’), 10-Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Comments
Loading...