Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hazard Bingung Penyebab Dirinya Tampil Buruk

119

Pencapaian Chelsea pada musim ini yang buruk rupanya ikut dirasakan pemainnya. Eden Hazard merasa bingung mengapa dirinya tampil di bawah performa terbaik pada musim 2015-16.

Hazard baru mencetak satu gol untuk The Blues pada musim ini. Satu-satunya gol itu dia ciptakan di . Padahal, musim lalu, pemain asal Belgia ini sanggup membuat 17 gol di dan Liga Champions.

Banyak pihak yang bercanda bahwa Hazard terkena “kutukan”. Pasalnya, performanya dianggap langsung turun drastis sesudah manajer Jose Mourinho menyebutnya sebagai pemain yang lebih baik dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya tidak bisa menjelaskan semua ini. Hal yang saya tahu adalah saya harus bekerja keras untuk memperbaiki semuanya,” kata Harzard. “Kami sangat memperhatikan diri kami sendiri maupun tim di Chelsea. Kami kira kemenangan atas Arsenal akan mengangkat performa kami. Namun yang terjadi kami justru jatuh dengan cara yang menyakitkan.”

Performa The Blues yang buruk serta-merta membuat posisi Mourinho dinilai terancam. Sudah mulai muncul rumor bahwa manajer asal Portugal itu akan diberhentikan jika tidak mampu memperbaiki penampilan Chelsea. Bahkan, nama kandidat pengganti Mourinho dikabarkan sudah ada.

Menanggapi hal ini, Hazard rupanya bersimpati terhadap manajernya. Dia yakin Mourinho tidak akan kehilangan pekerjaannya karena dipercayanya pasti bakal sanggup mengangkat The Blues kembali.

“Saya tidak mengkhawatirkannya. Mourinho adalah manajer terbaik di dunia ketika diharuskan menghadapi tekanan. Saya optimistis dan tahu bahwa dia bisa mengambil pelajaran dari masa-masa sulit yang dialami ini,” kata Hazard.

Agar tekanan mulai berkurang, Hazard harus menampilkan performa terbaik pada pekan depan saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. The Blues wajib menang supaya posisi Mourinho kembali aman dan Hazard tidak menerima kritik lagi.