Pemain Terbaik Eropa Menurut Sarri

52

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri, manajer Chelsea, meyakini Eden Hazard sebagai pemain terbaik di Eropa pada saat ini. Hal itu diungkapkan setelah sang pemain mencetak hat-trick saat The Blues menang 4-1 atas Cardiff City, Sabtu (15/9/2018).

Performa Hazard pada laga itu memang memukau Sarri. Dua golnya pada menit ke-37 dan 44 membawa Chelsea membalikkan keadaan saat turun minum. Sebelumnya, The Blues sempat tertinggal oleh gol Sol Bamba saat laga baru berjalan 16 menit.

Eden Hazard membuat pertahanan Cardiff City berantakan.
standard.co.uk

“Saya berpikir Hazard adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Namun, sekarang saya berubah pikiran. Dia adalah yang terbaik!” puji Sarri selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Meskipun demikian, Sarri meyakini Hazard belum paripurna. Pemain berumur 27 tahun tersebut masih bisa lebih baik lagi, terutama soal menjebol gawang lawan. Menurut manajer asal Italia itu, sang playmaker harus lebih fokus pada urusan mencetak gol.

“Saya kira dia harus menghabiskan lebih sedikit energi dibanding saat ini kala berada 50 atau 60 meter dari gawang lawan. Saat kami menguasai bola di wilayah sendiri, dia menyentuh bola sebanyak lima atau enam kali. Itu artinya, dia mengeluarkan banyak energi,” ulas Sarri.

30 Gol Semusim

Dalam perhitungan mantan pelatih Napoli itu, andai bisa menghemat energi untuk menggempur pertahanan lawan, Hazard akan mampu mendulang banyak gol. Dia yakin, pemain asal Belgia itu tak akan kalah dari para bomber hebat di Eropa meskipun posisinya bukan ujung tombak.

“Saya pikir dia bisa mencetak 30 atau 35 gol. Saya sudah berbicara dengan dia dalam dua hari ini. Kemarin, saya katakan bahwa bagi saya, dia bisa mencetak 40 gol. Namun, dia harus menghemat energi saat jauh dari gawang lawan dan lebih menggenjot lagi di 25 meter akhir,” kata dia.

Sepanjang karier profesionalnya, rekor Hazard adalah mengemas 20 gol dalam semusim. Itu dilakukan saat membela Lille OSC pada 2011-12. Adapun di Premier League, rekornya dalam semusim adalah 16 gol pada 2016-17.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.