Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hazard Tak Berminat Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

109

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Chelsea, Eden Hazard, saat ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Kendati demikian, ia mengakui tak berminat melanjutkan kariernya sebagai pelatih saat resmi gantung sepatu kelak.

Salah satu alasan yang Hazard kemukakan adalah bahwa para pesepakbola dengan tipikal menyerang tidak sukses ketika terjun sebagai pelatih, kecuali Zinedine Zidane. Ia pun menyebut dua rekan timnya di Chelsea, yang dinilai akan sukses jadi pelatih.

“Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill. Menurut saya keduanya bisa jadi pelatih bagus. Saya pikir pelatih itu biasanya para pemain bertahan, sedangkan yang menyerang tidak jadi pelatih bagus, kecuali Zinedine Zidane, cuma dia,” tegas Hazard kepada London Evening Standard, Senin (13/11/2017).

zimbio.com

Pemain internasional Belgia itu menegaskan fakta tersebut membuat dirinya tidak berpikir sama sekali untuk menjadi pelatih. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk melatih anak kecil. Menurutnya, menangani sepak bola usia dini tidak serumit level profesional

“Saya pikir tidak akan jadi pelatih. Mungkin untuk sepakbola anak-anak tidak masalah, tapi tidak di level profesional. Terlampau banyak yang harus dikerjakan dan saya takut tidak bisa maksimal,” tuturnya.

Apa yang dikatakan pemain 26 tahun itu mungkin ada benarnya. Nama-nama seperti Diego Maradona, Gianfranco Zola, Carlos Dunga, dan Juergen Klinsmann, gagal saat menekuni dunia kepelatihan. Padahal mereka dikenal sangat gemilang ketika masih menjadi pemain.