Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Joey Barton: Diego Costa Berharap Dipecat Oleh Chelsea

136

Football5star.com, Indonesia – Bukan Joey Barton namanya kalau tidak mengeluarkan pernyataan yang kontroversional. Kali ini, pemain Burnley itu mengomentari penyerang Chelsea, Diego Costa. Barton menyatakan bahwa hal yang terjadi saat ini hanyalah akal-akalan Costa belaka agar pihak klub memecatnya.

Keuntungan yang didapat dari pemain Spanyol itu adalah, ketika ia dipecat maka otomatis ia bisa leluasa pulang ke Atletico Madrid.

“Kenyataannya adalah bahwa Diego Costa sedang mencoba untuk dipecat, itu benar. Jika dia dipecat oleh Chelsea dia akan bebas pergi ke Atletico Madrid yang dia inginkan. Ini adalah sebuah kesalahan tapi itulah yang terjadi saat pemain sejauh ini, yang tidak memiliki identifikasi dari klub,” ujar Barton saat diwawancarai oleh Daily Star, Selasa (22/8/2017).

Meski demikian, ia juga tak sepenuhnya menyalahkan Costa. Menurutnya, cara yang dilakukan manajer The Blues, Antonio Conte kepadanya seharusnya tak dilakukan. Pesan singkat itu konon berisi kabar bahwa klub tak membutuhkan jasa Costa lagi.

“Saya pikir dia mengerti bahwa dia diperlakukan dengan tidak hormat oleh Chelsea dan Conte melalui cara mereka menangani situasi tersebut. Apakah Anda benar-benar harus berkomunikasi dengan SMS? ” ungkap mantan pemain Manchester City itu.

“Tidak peduli apa yang orang katakan. Kenyataannya adalah Diego Costa menjadi pemain bagus bagi Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah kunci dalam pencapaian gelar tahun lalu dan dia kecewa dengan tingkah laku Chelsea bersamanya,” tutup Barton.