Kante Cocok Jadi Gelandang box-to-box di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Chelsea, Scott Minto, menilai N’Golo Kante punya potensi menjadi gelandang komplet seperti Michael Essien di Stamford Bridge.

“Saya pikir Kante bisa menjadi seperti Essien, yang bisa fantastis dalam gelandang bertahan, tetapi juga maju, menggunakan energinya sebagai gelandang box-to-box,” kata Minto di Soccerway.

Chelsea menerapkan formasi 4-3-3 di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini. Dalam formasi itu, Kante menempai posisi gelandang kanan. Banyak yang menilai potensi terbaik Kante tak keluar di posisi itu. Namun, Minto tak setuju.

N'Golo Kante - Chelsea - Kontrak - London Evening Standard
Getty Images

“Saya sedikit berbeda pendapat soal Kante. Saya mengerti apa yang Sarri coba lakukan dengan Jorginho bermain sebagai gelandang bertahan Chelsea,” kata Minto di Soccerway.

“Kante bagi saya adalah gelandang bertahan terbaik di dunia dalam peran merusak, menghentikan tim-tim yang menyerang balik, mencoba memenangkan bola kembali dan melindungi empat bek. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Kante adalah, jika bukan salah satu yang terbaik, yang terbaik dalam hal itu. Tapi bukan itu yang Sarri coba lakukan dalam hal timnya.”

“Saya benar-benar berpikir Kante, jika Anda melihat bagaimana dia bermain untuk Leicester, ia bukan hanya gelandang bertahan. Dia pergi ke mana-mana. Dia tidak duduk di depan empat belakang dan melindungi mereka. Itu yang dia lakukan ketika dia pergi ke Chelsea,” Minto menambahkan.

Comments
Loading...