Kepa Cuek Jadi Kiper Termahal Dunia

46

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengaku tak memusingkan statusnya sebagai penjaga gawang terbaik dunia. Bagi dia, itu tidak penting.

Kepa didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 71.6 juta Poundsterling . Harga tersebut menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Kepa Arrizabalaga, Athletic Bilbao
@ChelseaFC

Ia mampu merebut gelar tersebut dari Alisson Becker yang didatangkan Liverpool dari AS Roma beberapa pekan silam dengan harga 67 juta Poundsterling.

“Aku tidak benar-benar memikirkan harga. Itu tidak ada dalam pikiranku. Aku benar-benar senang berada di sini dan akan membalas kepercayaan yang mereka tunjukkan padaku. Satu-satunya tekanan yang aku alami adalah tekanan yang aku berikan pada diri sendiri. Aku menuntut banyak dari diri sendiri,” kata Kepa seperti dilansir Soccerway.

Kepa mengaku sudah tahu bahwa Chelsea mengincarnya sejak akhir bulan lalu. Namun, ia tak menanggapinya dengan serius karena Athletic tak suka melakukan negosiasi.

“Aku kembali dari liburan pada 23 Juli dan beberapa hari dalam latihan, aku tahu tentang minat Chelsea padaku. Sebelumnya ada tawaran dari Chelsea, tetapi Athletic biasanya tidak tertarik pada transfer semacam ini. Aku telah menyadari ketertarikan mereka selama beberapa minggu,” Kepa menambahkan.

Kepa didatangkan the Blues sebagai pengganti Thibaut Courtois yang akhirnya dilepas ke Real Madrid. Selain kiper berumur 23 tahun itu, The Blues pada bursa transfer kali ini juga telah mendatangkan kiper senior Robert Green dari Huddersfield, Jorginho (Napoli), dan pemain pinjaman dari Madrid, Mateo Kovacic.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.